Detail Berita


  • 11 Februari 2016
  • 2.840
  • Berita

www.dinkes.jogjaprov.go.id ver 2.0

Internet bagi sebuah organisasi (baik organisasi pemerintah maupun non-pemerintah, profit dan non-profit) saat ini telah menjadi media yang sangat vital untuk mendukung kemajuan/perkembangan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien.

Searah dengan kondisi tersebut, pada saat ini pemerintah telah menggalakan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintahannya, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menuju terwujudnya e-Government, yaitu Sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi baru antara pemerintah daerah yang satu dengan yang lainya, antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, antara pemerintah dengan masyarakat, dan antara pemerintah dengan dunia usaha.

Tujuan pembangunan website Pemerintah Daerah adalah untuk mewujudkan sistem jaringan informasi yang terpadu bagi pemerintahan daerah, dengan aplikasi berbasis teknologi informasi internet, untuk menunjang peningkatan pembangunan daerah dalam menjalankan fungsinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerahnya.

Sepak terjang instansi pemerintah di kancah per-internet-an mungkin masih jauh tertinggal dibanding sektor swasta. Meskipun demikian, keberadaan website tersebut amat dibutuhkan oleh masyarakat. Demikian halnya dengan laman resmi Dinas Kesehatan DIY.

Ada hal yang berbeda ketika pengunjung setia (adakah pengunjung setia web dinkes diy selain adminnya?) web dinkes diy membuka halaman depan web tersebut. Benar ! memasuki tahun 2016 seiring dengan perubahan formasi kepemimpinan dan struktur Dinas Kesehatan DIY, web resmi dinkes pun juga mengalami  perubahan. Jika diperhatikan web resmi dinkes DIY mempunyai tampilan baru, style editor baru, nuansa yang lebih modern dan dinamis, serta antarmuka yang lebih friendly. Meski demikian masih menggunakan bahasa pemrograman web PHP dengan apache seperti terlihat pada url:about- nya (Apache/2.4.9 (Unix) OpenSSL/1.0.1g PHP/5.5.11 mod_perl/2.0.8-dev Perl/v5.16.3).

Ya, akhirnya selamat.. Dinkes DIY (sebagian) mempunyai pemimpin baru dan (semua) website resmi yang baru pula. Namun (satu saja) nasib admin web nya yang tidak baru, alias sama saja !!  (agp 2.0)

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 11.129
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.907.996