Detail Berita


  • 14 Desember 2016
  • 1.717
  • Berita

BALAI LABKES DIY RAIH PENGHARGAAN WBK

Sebanyak 19 Instansi pemerintah mendapatkan penghargaan, dengan kategori zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birograsi Bersih Melayani (WBBM). 19 instansi itu berhasil lolos. 

 

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, yang bertepatan dengan perayaan HAKI yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pekanbaru, Riau.

 

Adapun yang mendapat penghargaan, antara lain, yakni 17 instansi dari WBK dan 2 instansi lagi dari WBBM. Salah satu instansi yang mendapatkan WBK adalah Balai Laboratorium Kesehatan Yogyakarta. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Balai Paun Janji, Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (10/12/2016).

 

Dijelaskan Asman Abnur, bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap upaya dan komitmen yang kuat di setiap instansi pemerintah, agar ke depannya lebih baik. 

 

Pemberian penghargaan ini sebagai tindak lanjut instansi pemerintah yang telah mencanangkan zona integritas. Dimana ada tiga sasaran reformasi birokrasi, yaitu pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta pelayanan publik yang berkualitas.

 

Menurutnya, hal ini sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi, yang berlandaskan jangka menengah nasional, Road Map Reformasi tahun 2010-2014 dan tahun 2015-2019 serta program Nawacita.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap upaya dan konitmen yang kuat setiap instansi pemerintah dalam melakukan pemberantasan korupsi di instansinya terutama melalui pencegahan. "Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menjadi salah satu alat pemicu bagi seluruh instansi pemerintah dalam melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan," ujar Menteri Asman.

Pemberian penghargaan atas predikat WBK/WBBM merupakan tindak lanjut instansi pemerintah yang telah mencanangkan zona integritas (ZI) untuk mencapai tiga sasaran reformasi birokrasi, yaitu pemerintah yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang berkualitas. Turut hadir sebagai penerima penghargaan Sekretaris Dinas Kesehatan DIY Sri Mukti Suhardini, SKM, M.Kes serta Kepala Balai Labkes DIY drh Berty Murtiningsih, M.Kes.

(sumber : www.gpriau.com)

 

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 9.478
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.881.655