REKRUTMEN STAF PPCP DAN KONSELOR KOMUNITAS GLOBALFUND SUB RECIPIEN DINAS KESEHATAN DIY
REKRUTMEN STAF PPCP KONSELOR KOMUNITAS GLOBALFUND SUB RECIPIEN DINAS KESEHATAN DIY
Kementerian Kesehatan memulai pengembangan konsep jejaring layanan HIV di Fasilitas Kesehatan Publik, Swasta, atau disebut juga Public-Private-Community Partnership (PPCP) dan penguatan penanggulangan HIV AIDS dengan membentuk layanan serta perluasan layanan Pre-exposure prophylaxis (PrEP) termasuk pembentukan layanan komunitas Point of Care (POC) untuk layanan PrEP. PPCP merupakan pendekatan komprehensif dan sistematis untuk melibatkan semua penyedia layanan kesehatan, baik milik pemerintah, swasta, maupun komunitas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV di kabupaten/kota. Sedangkan untuk layanan POC adalah layanan di komunitas yang difokuskan untuk layanan PrEP. Maka akan dilaksanakan rekrutmen Technical Officer PPCP sejumlah 1 orang dan Community Counselor sejumllah 1 orang untuk penempatan di Dinas Kesehatan DIY dengan ketentuan sebagai berikut:
1. KETENTUAN UMUM
- Proses Seleksi Rekruitmen Technical Officer PPCP dan Community Counselor ini terbuka untuk semua Warga Negara Republik Indonesia yang lebih diutamakan bagi peserta dengan Kartu Tanda Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta;
- Proses Seleksi Rekruitmen Technical Officer PPCP dan Community Counselor dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan;
- Pelamar tidak dipungut biaya apapun dalam seluruh tahapan proses seleksi;
- Calon Technical Officer PPCP dan Community Counselor yang lolos seleksi akan mengikuti pelatihan dan bekerja sesuai PKWT dari Kementerian Kesehatan.
2. PERSYARATAN PELAMAR
a. Technical Officer PPCP
- Pendidikan D4/S1 di bidang Kesehatan, lebih diutamakan di bidang epidemiologi atau biostatistik,
- Menguasai penggunaan excel, word dan powerpoint,
- Berpengalaman dalam memonitor dan mengevaluasi program terutama program HIV
- Berpengalaman dalam berkomunikasi dengan petugas di berbagai tingkatan di Pusat, Provinsi dan Kabkota,
- Memiliki Laptop/ computer yang support untuk input pendataan,
- Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari fasilitas layanan Kesehatan, diserahkan pada saat kandidat sudah diterima),
- Tidak sedang terikat dalam kontrak/pekerjaan lain.
b. Community Counselor
- Pendidikan minimal D4/S1
- Terlatih untuk memberikan pelayanan kesehatan tertentu (sebaiknya paramedis),
- Memiliki sertifikat formal profesi (STR yang masih berlaku)/ paraprofesional/gelar pendidikan tinggi,
- Berpengalaman menghadapi populasi kunci dan populasi beresiko HIV AIDS,
- Memiliki Laptop/ computer yang support untuk input pendataan,
- Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari fasilitas layanan Kesehatan, diserahkan pada saat kandidat sudah diterima),
- Tidak sedang terikat dalam kontrak/pekerjaan lain.
- TAHAPAN SELEKSI
No. |
Tahapan |
Jadwal |
1 |
Pengumuman Rekrutmen dan Pendaftaran |
10-16 Juni 2024 |
2 |
Seleksi Tulis |
20 Juni 2024 |
3 |
Seleksi Wawancara |
21 Juni 2024 |
3 |
Pengumuman Hasil Seleksi |
25 Juni 2024 |
4 |
Mulai Bekerja |
1 Juli 2024 |
- PENDAFTARAN
- Dokumen Pelamar
- Surat Lamaran ditujukan kepada:
- Kepala Dinas Kesehatan DIY
- cq. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Alamat: Jl. Gondosuli No. 6 Semaki Umbulharjo, DI Yogyakarta
- Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
- Foto terbaru 4x6 yang di tempel pada kiri atas form CV
- Ijazah terakhir dan Transkrip nilai
- Scan KTP Asli
- Scan dokumen lain yang mendukung
Semua berkas dijadikan 1 (satu) file PDF dan dikirim ke alamat email gfaidsdiy@yahoo.com dengan subjek “NAMA PELAMAR_POSISI YANG DILAMAR” maksimal tanggal 16 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.
- Seleksi
- Berkas lamaran akan diverifikasi oleh Panitia secara tertutup. Panitia tidak melayani konfirmasi dan klarifikasi dengan pelamar;
- Panitia akan melakukan seleksi administrasi dengan sistem gugur sesuai dengan persyaratan yang ditentukan;
- Hanya Peserta yang telah melengkapi persyaratan lamaran dengan lengkap, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi;
- File lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
- Peserta yang dinyatakan lolos akan dihubungi oleh panitia dan diumumkan melalui website www.dinkes.jogjaprov.go.id
Informasi lebih lengkap dapat di unduh pada link berikut:
https://dinkes.jogjaprov.go.id/download/download/327