Detail Berita


  • 01 Juli 2016
  • 1.777
  • Berita

Sosialisasi PPID

Dalam upaya optimalisasi PPID Pembantu, Dinas Kesehatan DIY menyelenggarakan sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi ( PID ) pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 di aula A Dinas Kesehatan DIY. Sosialisasi di maksudkan agar semua pejabat struktural mengetahui dan memahami  PPID. Dalam kesempatan tersebut, mengundang narasumber dari Komisi Informasi DIY yang dihadiri oleh Ibu Dewi Amanatun Suryani.

Dalam sambutan sosialisasi disampaikan oleh sekretaris Dinkes DIY, bahwa PPID Pembantu di Dinkes DIY sudah terbentuk dengan SK Kepala Dinas, namun keberadaannya belum optimal. Bahkan disampaikan beliau bahwa sebelum adanya UU keterbukaan Informasi Publik, Dinas kesehatan DIY sudah menyediakan UPKK sejak tahun 2004.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh narasumber beberpa hal terkait dengan, apa itu PPID, tugas, wewenang, struktur organisasi PPID dsb. Mengenai PPID yang ada di Dinkes DIY perlu diinformasikan mengenai informasi berkala, setiap saat, serta merta dan yang dikecualikan. Untuk informasi yang dikecualikan akan di tetapkan oleh PPID. Beberapa contoh formulir yang harus disediakan dalam PPID dan sarana prasarana pendukung juga disampaikan oleh nara sumber. PPID perlu menyusun laporan layanan informasi publik setiap 3 bulan.


Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 28.205
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 21.031.966