Detail Berita


  • 16 November 2022
  • 421
  • Berita

Pengumuman Pemenang Lomba Pembuatan Film/Liputan/Vlog Kesehatan Tradisional

Pengembangan kesehatan tradisional di DIY dikemas dalam bingkai Galeri Jamu dengan tagline Jampi Ati Jogja (Jamu lan Pijat, Agawe awet urip, Tinebih ing rubedo). Jampi Ati Jogja memadukan konsep Galeri Jamu sebagai sumber informasi dan sarana perluasan wawasan bagi pemerhati budaya Jogja, serta pengembangan kesehatan tradisional baik di masyarakat maupun di fasilitas pelayanan kesehatan. Untuk menjalankan perannya sebagai pusat informasi, Galeri Jamu perlu didukung dengan adanya perpustakaan yang berisi naskah kuno, karya tulis ilmiah, buku-buku lain tentang jamu, dan data video yang berisi informasi, profil jamu, sejarah, filosofi, perkembangan, dokumentasi pembuatan jamu dan lain sebagainya..

Sebagai perwujudan dari salah satu formulasi strategi pengembangan Galeri Jamu Jampi Ati Jogja, Dinas Kesehatan DIY akan melaksanakan lomba pembuatan film/liputan/vlog kesehatan tradisional. Lomba ini bertujuan menggali potensi masyarakat terkait jamu dan layanan penyehat tradisional, dengan citra produk mengusung brand image Kraton Yogyakarta beserta nilai-nilai khas nya. Konten yang dihasilkan dari lomba ini nantinya akan digunakan untuk penyebarluasan informasi baik di Galeri Jamu, Destinasi Wisata, maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Lomba bersifat terbuka bagi seluruh warga DIY.Pengumpulan bahan lomba dimulai tanggal 8 Agustus sampai 31 Oktober 2022.Setelah dilakukan penilaian juri yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan DIY dan sifat penentuan juri bersifat mutlak maka diputuskan sebagai berikut :

JENIS LOMBA JUARA JUDUL SKOR NAMA PESERTA
FILM DOKUMENTER I Jamu Ginggang          1,276 Indah Nariyatur Rachmah
  II Dalam Cekikan Waktu          1,190 Wahyu Putro
  III Giat Para Penggiat Jamu Tradisional          1,125 Daniel Adan Nurmalika
VLOG I Produksi Jamu Beras Kencur          1,028 Wisnu Setiya Nugraha
  II Jamu Jawa          1,025 Dicky Setiawan
  III Njamu Bareng Maudy Ayunda             996 Maudy Ayunda
LIPUTAN (BLOG) I Revolusi Jamu di Era Modern          2,554 Retno Setyorinim S.Si
  II Jamu Tradisional Mbah Sudiyem          2,428 Sufaj Abggraini
  III Jamu Jawa Mendunia          2,171 Dicky Setiawan

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 4.228
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.054.454