Yuk Kita Terapkan Work Life Balance
Memiliki work life balance merupakan impian semua pekerja. Dengan worklife balance, selain membuat kita bahagia, juga akan membuat kita memiliki produktifitas yang jauh lebih baik dalam bekerja. Artikel kali ini akan membahas bagaimana kita bisa mendapatkan work life balance. Yuuk kita simak selengkapnya.
Work life balance adalah kemampuan seseorang dalam mengatur waktu, energi dan prioritas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi secara seimbang. Work life balance sangat penting karena hal itu akan membuat kita lebih mencintai pekerjaan kita, sehingga membuat kita menjadi lebih produktif. Work life balance juga akan membuat kita terjaga dari gangguan kesehatan mental. Jika kehidupan pekerjaan kita tidak bisa seimbang dengan kehidupan pribadi, maka akan membuat kita stress dan akan berimbas pada produktifitas pekerjaan kita.
Berikut cara menerapkan work life balance:
1. Menetapkan prioritas pekerjaan
2. Quality time bersama keluarga
3. Mengusahakan kebahagiaan diri sendiri
4. Sisihkan waktu untuk berolahraga
5. Mempelajari hal baru untuk refresh otak
**Sumber : Reels Instagram Kementerian Kesehatan RI