Detail Artikel


  • 11 Februari 2016
  • 2.361
  • Artikel

WEB BARU, WAJAH BARU, ADMIN SAMA

Internet bagi sebuah organisasi (baik organisasi pemerintah maupun non-pemerintah, profit dan non-profit) saat ini telah menjadi media yang sangat vital untuk mendukung kemajuan/perkembangan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien.

Searah dengan kondisi tersebut, pada saat ini pemerintah telah menggalakan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintahannya, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menuju terwujudnya e-Government, yaitu Sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi baru antara pemerintah daerah yang satu dengan yang lainya, antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, antara pemerintah dengan masyarakat, dan antara pemerintah dengan dunia usaha.

Tujuan pembangunan website Pemerintah Daerah adalah untuk mewujudkan sistem jaringan informasi yang terpadu bagi pemerintahan daerah, dengan aplikasi berbasis teknologi informasi internet, untuk menunjang peningkatan pembangunan daerah dalam menjalankan fungsinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerahnya.

Bagaimanapun juga web resmi sangat diperlukan dalam era internet sekarang ini. Demikian halnya dengan web resmi Dinas Kesehatan DIY. Setelah mengalami hibernasi begitu lama akhirnya muncullah versi terbaru web dinkes DIY. Memasuki tahun 2016 dan seiring dengan perubahan kepemimpinan dan struktural di DInas Kesehatan DIY, tampaknya web server resmi Dinkes DIY juga tak ketinggalan merubah wajah tampilannya.

Jika pengunjung setia web resmi dinkes DIY perhatikan (memang ada pengunjung setia web ini-kecuali adminnya?) maka pengunjung akan mendapati tampilan laman depan web resmi dinkes DIY yang lebih fresh, cool, stylish, namun modern. Namun demikian, jika ditelisik lebih lanjut ternyata web tersebut masih menggunakan PHP dengan apache sebagai bahasa pemrograman web-nya (seperti terlihat pada url: about -Apache/2.4.9 (Unix) OpenSSL/1.0.1g PHP/5.5.11 mod_perl/2.0.8-dev Perl/v5.16.3).

Meskipun terlambat, akhirnya admin mengucapkan selamat untuk: Dinas Kesehatan DIY (umumnya) mempunyai web resmi baru, dan Dinas Kesehatan DIY (sebagian) mempunyai pemimpin baru, namun Admin webnya (satu saja) yang bernasib tidak baru, alias sama saja - tidak boleh pulang kampung ! (agp 2.0)


Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 11.775
  • Bulan Ini

  • 731.473
  • Total Kunjungan

  • 7.183.330