Detail Info Kegiatan


  • 01 Maret 2023
  • 612
  • Info Kegiatan

Penyerahan Affinity Card PNS Pemda DIY dan Sosialisasi Indeks Profesionalitas ASN

Badan Kepegawaian Daerah DIY setiap tahun akan melakukan pengukuran Indeks Profesionalitas (IP) ASN di Pemerintah Daerah DIY. Dimana posisi saat ini, nilai IP ASN Pemda DIY masih sangat rendah. Indeks profesionalitas ASN merupakan ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN yang berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melakukan tugas jabatannya.

Kualifikasi pendidikan adalah tingkat pendidikan terakhir ASN. Semakin tinggi pendidikannya maka semakin tingi nilainya. Kompetensi pegawai didasarkan pada upaya peningkatan kemampuannya yang disesuaikan dengan jabatannya, untuk pejabat struktural yaitu diklat kepemimpinan, untuk jabatan fungsional yaitu diklat fungsional, diklat teknis minimal 20 JP per tahun untuk masing-masing PNS dan aktifitas mengikuti seminar / workhop, bimtek.

Berdasarkan evaluasi, di Pemda DIY, dilketahui masih banyak ASN yang belum mengisikan riwayat diklat di SIMPEG, sehingga data keikutsertaan dalam mengikuti diklat tidak terbaca dengan baik. Selain itu, untuk seluruh ASN,  agar memperhatikan data-data yang ada di SIMPEG, termasuk kebenaran dan kelengkapan data karena semua layanan kepegawaian datanya akan ditarik dari SIMPEG.

 

Penyerahan Affinity Card oleh BPD DIY

Acara penyerahan affinity card adalah kerjasama antara Badan Kepegawaian Daerah Pemda DIY dengan Bank BPD DIY. Seperti dijelaskan oleh Pak  Didik dari BKD dan Bu Vira dari BPD DIY, affinity card ini adalah kerjasama antara BKD DIY dengan Bank BPD DIY berupa reward semacam kartu pegawai. Kartu ini dapat digunakan sebagai kartu identiras pegawai maupun sebagai kartu ATM,  dimana rekening yang digunakan adalah rekening gaji. Di bagian belakang affinity card terdapat barcode yang bila dipindai terdapat data-data kepegawaian. Pengaktifan kartu ini dapat dilakukan setelah 1 x 24 jam dan diharapkan untuk segera mengganti PIN.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 7.917
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 22.820.453