Detail Artikel


  • 19 Juni 2017
  • 1.621
  • Artikel

Aplikasi Ayo Mudik untuk mudik anda

Hayooo, masihkah anda sekalian saat ini focus pada pekerjaan anda?? Pasti focus anda tinggal tersisa sekitar 30% saat ini, karena 70%nya focus anda sudah mengarah pada mudik mudik dan mudik. Lebaran alias Idul Fitri 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, yaitu tinggal hitungan hari dari saat ini. Bagi yang berencana mudik, pasti persiapan sudah disusun saat ini, mulai dari tiket bagi yang menggunakan transportasi umum, kondisi kendaraan bagi yang mau menggunakan kendaraan pribadi, budget alias anggaran, baju-baju, oleh-oleh, dan satu lagi yang tidak boleh terlewat, kondisi kesehatan.

Mudik lebaran, bisa dikatakan lebih menantang dibanding mudik pada bukan masa lebaran. Hal ini tak lain karena jauh lebih rumitnya lalu lintas yang harus dilalui untuk mencapai tujuan. Bayangkan saja, sebuah jalanan yang mungkin biasanya hanya dilalui puluhan kendaraan dalam satu jam, bisa menjadi ribuan dalam satu jam. Tak hanya jalanan, fasilitas umum transportasi juga tak mau kalah rumitnya, stasiun, terminal, bandara, semua dipenuhi oleh manusia. Oleh karena itu, butuh tenaga  yang extra serta kondisi kesehatan yang baik untuk turut serta dalam fenomena mudik lebaran.

Untuk sedikit meringankan beban dan kesulitas para pemudik idul fitri, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan beberapa kementerian lain, termasuk Kementerian Kesehatan, mengembangkan sebuah aplikasi yang mendukung kenyamanan mudik anda, dengan tajuk “Ayo Mudik”. Aplikasi ayo mudik menyajikan konten dan informasi yang terpadu, yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian RI, perusahaan telekomunikasi, perusahaan penyedia jasa dan produk internet dan masih banyak lainnya.  

Aplikasi Ayo Mudik merupakan sebuah aplikasi berbasis peta terpadu yang menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan oleh pemudik selama melakukan perjalanan. Bisa dioperasikan pada ponsel cerdas anda, baik produk android ataupun IOS,Ayo Mudik bisa didownload gratis di Google Play dan AppStore. Ayo Mudik, menampilkan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam perjalanan mudik anda,  seperti jalur mudik, fasilitas di jalur mudik, titik-titik kemacetan, lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana, info lalu lintas terkini, dan tentu info tentang lokasi Posko Kesehatan.

Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat mendukung upaya keselamatan para pemudik. Ingat, utamakan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan mudik anda.



Sumber :

https://news.detik.com

http://tekno.kompas.com

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 16.073
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.912.940