Detail Artikel


  • 25 April 2016
  • 2.813
  • Artikel

NEVER ENDING LEARNING...!!!

NEVER ENDING LEARNING

Kami memberikan pelayanan diklat kesehatan terbaik...

Perkembangan pelatihan di dalam dunia perusahaan, organisasi, lembaga atau bahkan dalam instansi kesehatan merupakan suatu pengembangan yang sangat penting bagi tenaga kerja untuk dapat bekerja lebih menguasai dan lebih baik terhadap pekerjaannya karena faktor perkembangan kebutuhan masyarakat dalam kesehatan. Secara deskripsi tertentu potensi para pekerja kesehatan mungkin sudah memenuhi syarat administarasi pada pekerjaannya, tapi secara aktual para pekerja kesehatan harus mengikuti atau mengimbangi perkembangan dunia kesehatan sesuai dengan tugas yang dijabat atau yang akan dijabatnya. Hal ini merupakan suatu faktor penting  dalam memfasilitasi pelatihan dan pengembangan karir para tenaga kesehatan untuk mendapatkan hasil kinerja yang baik, efektif dan efisien.

Salah satu fungsi manajemen sumberdaya manusia adalah training and development artinya bahwa untuk mendapatkan tenaga kerja pendidikan yang bersumberdaya manusia yang baik dan tepat sangat perlu pelatihan dan pengembangan. Hal ini sebagal upaya untuk mempersiapkan para tenaga kerja pendidikan untuk menghadapi tugas pekerjaan jabatan yang dianggap belum menguasainya. Management thought yang dikemukakan Taylor, bahwa tenaga kerja membutuhkan latihan kerja yang tepat. Teori ini sangat tepat untuk rnenghindari kemungkinan terburuk dalam kemampuan dan tanggungjawab bekerja, sehingga dalam menyelesaikan tugas jabatan lebih efektif dan efIsien sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Dalam instansi pendidikan biasanya para tenaga kerja yang akan menduduki jabatan baru yang tidak didukung dengan pendidikannya atau belum mampu melaksanakan tugasnya, biasanya upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan pelatihan dan pengembangan karir.

Melalui pelatihan dan pengembangan, tenaga kerja akan mampu mengerjakan, meningkatkan, mengembangkan pekerjaannya. Dalam kaitannya dengan tema ini, pemakalah mencoba dengan menyajikan point-point penting yang ada kaitannya dengan pelatihan dai pengembangan sebagai berikut: Pengertian, tujuan, jenis-jenisnya, tahapan-tahapannya, tekniknya, manfaat dan kelemahannya.

Kebutuhan dalam pelatihan menjadikan tantangan untuk Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Yogyakarta menjadi suatu wadah pelatihan bagi tenaga kesehatan dan aparatur untuk menghasilkan dan memiliki sumber daya manusia dengan kualitas sesuai dengan standar yang dibutuhkan di dalam suatu organisasi dan lembaga perusahaan yang selalu mampu beradaptasi seiring dengan perubahan-perubahn yang terjadi.

Bapelkes DIY yang bertempat di Jalan Solo Km. 12,8 mampu menyediakan semua itu, dengan posisi yang hanya 5 menit dari Bandara Adisucipto Yogyakarta, membuatnya mudah untuk diakses dari seluruh Indonesia melalui sarana udara.

Kami handal dalam pelayanan kediklatan tenaga-tenaga kesehatan baik itu aparatur maupun masyarakat pada umumnya.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 24.698
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.074.924