Detail Berita


  • 03 Februari 2017
  • 1.621
  • Berita

AULA C DINAS KESEHATAN, SARANA UNTUK MEMAJUKAN KESEHATAN

Pembahasan tentang persoalan dilingkup kesehatan adalah pembahasan yang tak pernah usai Ini dikarenakan masalah kesehatan sangat dinamis. Kesehatan tidak hanya bicara fisik dan tubuh manusia semata. Banyak aspek dan faktor yang terkait seperti ekonomi, sosial budaya hingga agama menjadi penentu. Maka dibutuhkan pembahasan yang tak henti demi upaya mencapai tujuan terciptanya derajat kesehatan yang tinggi di DIY ini dapat tercapai.

Pada proses ini sangat dibutuhkan dukungan sarana dan prasana yang memadai. Demi membantu menelurkan gagasan, koordinasi dan hasil program kesehatan yang terbaik. Dinas Kesehatan menjalankan peran ini melalui Sekretariat Dinas pada Sub Bagian Umum.

Sub Bagian Umum Dinas Kesehatan sebagai sistem pendukung bagi berjalannya program program kesehatan. Untuk itu Sub Bagian Umum  berusaha menyediakan sarana terbaik yang disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi anggaran. Aula C adalah salah satu ruang pertemuan dari 3 ruang yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan. Aula C ini memiliki daya tampung terbanyak dengan ruang yang dapat diisi sekitar 50-80 peserta pertemuan. Memiliki fasilitas layaknya ruang pertemuan lain seperti layar, LCD, sound system dengan standar. Dengan kemampuan yang ada, upaya yang dapat dimaksimalkan antara lain melalui penataan meja kursi yang dibuat dengan konsep U. Harapannya akan ada keterlibatan aktif dari peserta peserta pertemuan. Keaktifan ini sangat membantu komunikasi terjalin dari berbagai pihak. Penataan model U ini diharapkan tidak dirubah oleh pemakai ruang dari berbagai bidang dan program kecuali dengan alasan yang dapat dipertanggung jawabkan. Setiap pemakai juga bertanggung jawab terhadap kebersihan ruangan. Peserta dihimbau untuk membuang sampahnya sendiri ditempat sampah yang telah disediakan. Ini menjadi praktek bagi kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang digaungkan mulai dari Dinas Kesehatan hingga kepada masyarakat umum.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 15.704
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 22.476.118