Detail Info Kegiatan


  • 28 Maret 2016
  • 1.168
  • Info Kegiatan

Rapat Penyempurnaan Renja 2017

Perencanaan pembangunan bukanlah sesuatu yang mudah, sesuatu yang dapat dilakukan dalam waktu sekejap ala pesulap. Diperlukan tahapan demi tahapan, bahkan puluhan untuk menjadikannya sebuah rangkaian perencaan yang baik, yang tentu diharapkan akan menghasilkan pembangunan yang baik. Lebih baik lagi jika dalam tahapan-tahapan penyusunan ini juga melibatkan lintas sektor yang terkait, sehingga peran masing-masing sektor dapat menyatu untuk mewujudkan tujuan yang akan dicapai.

Hal yang sama dialami juga oleh instansi pemerintah daerah, khususnya Pemda DIY dan Dinas Kesehatan DIY. Pada tahun 2016, menyusun sebuah program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, khususnya pembangunan kesehatan. Perencanaan sudah mulai disusun sejak bulan februari 2016. Terkesan lama memang, tetapi tahapan-tahapan memang membutuhkan waktu yang lama, mulai dari menerima usulan dari seksi calon pelaksana, menerima usulan dari sektor-sektor terkait, usulan  dari stakeholder dan masyarakat, mengkoordinasikan lintas sektor, sampai tersusun sebuah program dengan anggaran serta prosedur yang akan dilaksanakan.

Subbag Progam Dinas Kesehatan DIY, sebagi penanggungjawab perencanaan program pembangunan yang akan dilaksanakan Dinas Kesehatan DIY, pada hari Rabu, 23 Maret 2016 melaksanakan kegiatan pertemuan penyempurnaan Renja Dinkes DIY 2017 di Aula C gedung Dinas Kesehatan DIY. Rapat yang dihadiri oleh semua seksi dan UPTD di lingkungan Dinas Kesehatan DIY ini, menghadirkan narasumber dari Bappeda DIY. Narasumber memamparkan dan menjelaskan tentang arah pembangunan di DIY dengan tujuan untuk menstimulasi agar pembangunan yang direncanakan Dinas Kesehatan DIY bisa mendukung terhadap upaya pencapaian tujuan pembangunan DIY tahun 2017. Pada rapat ini juga dilaksanakan sessi diskusi terkait usulan yang sebelumnya disampaikan melalui usulan Renja, agar bisa didapatkan usulan yang lebih sempurna dan mengakomodir sasaran dan tujuan pembangunan leh Pemda pada tahun 2017.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 194
  • Bulan Ini

  • 982.632
  • Total Kunjungan

  • 8.778.590