Detail Info Kegiatan


  • 29 Juni 2019
  • 2.178
  • Info Kegiatan

Promosi Kesehatan pada Bus Trans Jogja

Promosi, dapat diartikan sebagai suatu upaya upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Tujuan promosi adalah menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial, untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba, untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan, untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar, membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing, membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan dan mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.

Di era modern seperti saat ini, media promosi pun juga semakin bervariatif dan maju. Hadirnya berbagai perangkat untuk mendukung promosi, juga mendukung peningkatan kemajuan proses promosi. Salah satunya branding stiker di kendaraan umum. Kehadiran perangkat percetakan stiker yang mampu memproduksi dalam ukuran besar, serta ketersediaan kendaraan umum yang secara rutin menjelajah kota, menjadikan promosi melalui branding stiker sebagai salah satu pilihan dalam melakukan promosi.

Sejak tahun 2008, di Jogja beroperasi sistem transportasi bus kota yang dikendalikan oleh pemerintah, yang diberi nama Trans Jogja. Bus yang digunakan adalah bus ukuran sedang, dengan beberapa trayek. Saat ini tercatat sebanyak 17 trayek yang dilaksanakan oleh sistem Trans Jogja ini, dan didukung berbagai antarmoda untuk memudahkan masyarakat/

Branding stiker pada bus Trans Jogja, saat ini menjadi salah satu pilihan untuk melakukan promosi. Berbagai kelebihan tersendiri dimiliki oleh strategi promosi melalui branding stiker. Kelebihan itu antara lain murah, praktis, jangkauan yang luas, dan penyampain dengan intesitas tinggi.

Melihat potensi yang dimiliki branding stiker pada kendaraan umum, serta perkembangan sistem transportasi umum Trans Jogja, maka Dinas Kesehatan DIY berinisiatif melakukan promosi kesehatan melalui media branding stiker pada bus Trans Jogja. Hampir sama dengan promosi pada umumnya, Promosi Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan mengajak dan mengubah perilaku untuk hidup sehat, sehingga pesan yang disampaikan pada branding stiker di bus Trans Jogja adalah pesan-pesan untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Promosi kesehatan melalui branding stiker di Bus Trans Jogja ini mulai dilakukan sejak 1 Juni 2019 dan rencana berlangsung selama 3 bulan. Stiker dipasang pada 6 unit bus Trans Jogja. 6 unit bus itu terbagi pada 6 trayek yang berbeda. Pesan yang disampaikan adalah 6 program utama Germas.

Dengan branding stiker, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat Jogja untuk hidup sehat.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 24.607
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.074.833