Detail Berita


  • 20 September 2019
  • 941
  • Berita

Mutu Menjadi Prioritas Kami

Bentuk komitmen kami, Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinkes DIY selalu berupa meningkatkan mutu pelayanan laboratorium dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 17025 : 2017. Pada hari ini, jumat tanggal 20 September 2019 dilakukan resertifikasi dengan dilakukan surveylance audit ke 2 yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Nasional. Acara pembukaan audit surveylance dilakukan di Aula Balai Labkes dan Kalibrasi Dinkes DIY dihadiri oleh Kepala Balai Labkes dan Kalibrasi, Direktur Akreditasi Laboratorium KAN, Tim Asesor dari KAN, Pejabat dilingkungan Balai Labkes dan Kalibrasi, Menejemen Mutu, Deputi, Menejer teknis dan semua staf dilingkungan Balai Labkes dan Kalibrasi.

Pada awal sambutan, Setyarini Hestu Lestari, SKM, M.Kes menekankan pentingnya mutu laboratorium kesehatan meski dengan keterbatasan bangunan yang ada mengingat bangunan yang ada merupakan bangunan lama ( cagar budaya ) yang desain awalnya memang bukan untuk laboratorium. Kedepan beliau menyampaikan perlunya pembangunan gedung yang representatif dan memenuhi standar laboratorium. Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan permohonan masukan dan arahan pada Direktur Akreditasi Lab. KAN dan Tim Asesor agar kedepan mutu laboratorium semakin baik

Selanjutnya berkait kehadiran Ibu Fajarina Budiantari S.TP, M.Si, belau mengatakan bahwa bahwa sesuai standar badan akreditasi maka fungsi monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan surveylance audit harus dilakukan. Beliau juga mengatakan bahwa audit tidak semata -mata mencari kesalahan, namun ingin memberi masukan atas beberapa hal yang ditemukan ketidaksesuaian.

Tim asesor yang diketuai oleh Bapak Kemal Mustafa, menyampaikan terkait dengan prosedur audit yang dimulai dengan melihat, kemudian mencatat hal yang belum sesuai dan nantinya agar dapat di perbaiki dalam waktu 2 bulan.

Harapan kami, agar proses berjalan lancar dan kembali dipercaya untuk mempertahankan sertifikat yang ada dengan terus melakukan perbaikan yang terus menerus yang pada gilirannya masarakat / customer mendapatan kepuasan palayanan.

#akurasidanbuktiyangkamiberi ( ap )

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 2.266
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 21.069.777